Selasa, 09 Februari 2010

SERVER BLADE

Sebuah server blade adalah dipreteli komputer server dengan desain modular dioptimalkan untuk meminimalkan penggunaan ruang fisik. Sedangkan standar rack-mount server dapat berfungsi dengan (minimal) sebuah kabel listrik dan kabel jaringan, server blade memiliki banyak komponen dihilangkan untuk menghemat ruang, meminimalkan konsumsi daya dan pertimbangan-pertimbangan lain, sementara masih memiliki semua komponen fungsional untuk dianggap sebagai komputer . Sehelai lampiran, yang dapat memiliki beberapa blade server, menyediakan layanan seperti daya, pendinginan, jaringan, berbagai interkoneksi dan manajemen-meskipun berbeda penyedia pisau prinsip-prinsip yang berbeda sekitar apa yang akan disertakan dalam pisau itu sendiri (dan kadang-kadang dalam kandang sama sekali). Together, blades and the blade enclosure form the blade system . Bersama-sama, pisau cukur dan membentuk kandang sistem blade.


Dalam standar rak server-konfigurasi, 1RU (satu rak unit, 19 "[48 cm] lebar dan 1,75" [4,45 cm] tinggi) mendefinisikan ukuran mungkin minimum dari setiap peralatan. Manfaat utama dan pembenaran berkaitan dengan komputasi blade mengangkat pembatasan ini agar dapat mengurangi persyaratan ukuran.Komputer yang paling umum rak-faktor bentuk adalah 42U tinggi, yang membatasi jumlah perangkat komputer diskrit langsung mountable di rak dengan 42 komponen. Blades tidak memiliki keterbatasan ini; Seperti tahun 2009 [update], kepadatan hingga 128 per rak server terpisah dapat dicapai dengan generasi sekarang sistem blade.


Sebuah komputer modern (sebagai lawan teoretis mesin turing) hanya memerlukan:
- I / O (input-output) untuk membaca
perintah dan data, dan memberikan hasil akhir
- sebuah prosessor untuk melakukan perintah-perintah untuk memanipulasi data
- memori (misalnya, RAM) untuk menyimpan hasil antara



Seperti tahun 2009 [update]
(kontras dengan pertama untuk tujuan umum komputer) ini diimplementasikan sebagai komponen listrik yang membutuhkan (DC) kekuasaan, yang menghasilkan panas. Komponen lain seperti hard drive, power suply, penyimpanan dan koneksi jaringan, antarmuka manusia perangkat keras (seperti keyboard, video, dan mouse, dll hanya mendukung fungsi komputasi dasar, namun menambahkan curah, dan memindahkan panas bagian yang lebih rentan terhadap kegagalan dari komponen solid-state.
Dalam prakteknya, sistem mengharuskan semua komponen ini jika sebuah komputer adalah untuk melakukan pekerjaan di dunia nyata. Dalam paradigma pisau, sebagian besar fungsi-fungsi ini akan dihapus dari komputer pisau, yang juga disediakan oleh pisau kandang (misalnya catu daya DC) virtualisasi (misalnya
iSCSI storage, remote console over IP) atau dibuang seluruhnya (misalnya serial ports). Blade itu sendiri menjadi jauh lebih sederhana, sehingga lebih kecil dan lebih murah untuk memproduksi (dalam teori).


Blade kandang
Kandang (atau casing) melakukan banyak dari non-inti layanan komputasi yang ditemukan di sebagian besar komputer. Non-sistem blade membutuhkan besar, panas dan ruang-komponen tidak efisien, dan mungkin duplikat ini di banyak komputer yang mungkin atau mungkin tidak berfungsi pada kapasitas. Dengan menempatkan layanan ini di satu tempat dan membaginya antara bilah komputer, pemanfaatan secara keseluruhan menjadi lebih efisien. Spesifikasi layanan yang diberikan dapat berbeda-beda oleh vendor.


Kekuasaan
Komputer beroperasi pada rentang tegangan DC, "vsk" tetapi memberikan kekuasaan sebagai utilitas AC, dan pada tegangan yang lebih tinggi dari yang dibutuhkan dalam komputer. Mengkonversi sekarang ini membutuhkan satu atau lebih
power supply unit (atau PSUs). Untuk memastikan bahwa kegagalan salah satu sumber daya tidak mempengaruhi pengoperasian komputer, bahkan server entry-level memiliki redundant power supplies, sekali lagi menambah panas massal dan desain output.
Kandang pisau power supply menyediakan satu sumber daya untuk semua pisau dalam kandang. Sumber daya tunggal ini mungkin datang sebagai pasokan listrik di kandang atau sebagai terpisah yang didedikasikan PSU DC memasok ke beberapa kandang. [1] [2]
Pengaturan ini akan mengurangi jumlah PSUs diperlukan untuk memberikan catu daya tahan.
Popularitas blade server, dan nafsu makan mereka sendiri demi kekuasaan, telah mengakibatkan peningkatan jumlah rack-mountable unit UPS, termasuk unit yang ditargetkan secara khusus terhadap server blade (seperti Blade UPS)


Posting Komentar

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates